Home » Preview Liga Inggris: Jadwal Pertandingan, Ulasan, dan Prediksi Skor Akhir

Preview Liga Inggris: Jadwal Pertandingan, Ulasan, dan Prediksi Skor Akhir

Pekan kelima Liga Inggris Musim 2021/2022 akan diwarnai sejumlah laga panas. Big Match akan terjadi di pekan kelima ini antara Tottenham Hotspur yang akan bertemu Chelsea. Big Match yang juga merupakan Derby London ini tersaji saat kedua tim tengah dalam performa berbeda.

Chelsea tengah terbang tinggi dan untuk sementara menduduki peringkat ketiga klasemen sementara. Sementara Tottenham Hotspur yang dilatih juru taktik anyar, Nuno Espirito Santo, saat ini menduduki peringkat ketujuh pasca mengalami kekalahan dari 0-3 dari Crystal Palace akhir pekan lalu.

Selain Big Match tersebut, ada juga 3 laga panas lainnya antara Manchester City vs Southampton, Liverpool vs Crystal Palace, dan Burnley vs Arsenal. The Citizens diketahui sedang dalam tren positif setelah menyapu bersih tiga laga terakhir. Adapun, Crystal Palace juga sedang bangkit dan bisa saja menyulitkan Liverpool.

Sementara itu, Arsenal baru meraih kemenangan perdana setelah kalah di tiga laga awal. Mampukah The Gunners menemukan momentumnya?

Terakhir, ada laga seru antar West Ham United yang akan menghadapi Manchester United. West Ham sempat memimpin klasemen tapi kepeleset dengan meraih hasil seri di dua laga terakhir. Sedangkan Manchester United, meski sedang memimpin klasemen, mereka harus segera melupakan kekalahan 1-2 dari Young Boys di Liga Champions.

Manchester United secara mengejutkan takluk dari wakil Swiss itu kendati sudah unggul 1-0 terlebih dahulu. Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer jelas tak ingin anak asuhnya terpeleset dua kali beruntun.

Nah, akan seperti apakah yang akan terjadi pada pekan kelima Liga Inggris? Berikut pembahasannya!

A. Burnley vs Arsenal

Jadwal Pertandingan: Sabtu, 18 September Pukul 21.00

SAKSIKAN PERTANDINGAN BURNLEY VS ARSENAL LANGSUNG DI LIVE TV BABE88!

Preview Pertandingan:

Arsenal akan bertandang ke markas Burnley, Stadion Turf Moor pada pekan kelima Liga Inggris musim 2021/2022. Jelang laga, The Gunners memiliki bekal yang cukup menjanjikan, yakni kemenangan. Yap, pasukan Mikel Arteta itu akhirnya meraih kemenangan di pekan lalu.

Kendati demikian, Arsenal juga tak bisa dibilang berada di atas angin. Pasalnya, kondisi mereka belum stabil. Kemenangan di laga ini tentu menjadi prioritas Bukayo Saka dan kawan-kawan.

Nasib Burnley sebenarnya tidak sebaik Arsenal. Tim besutan Sean Dyche tersebut masih tanpa kemenangan. Mereka kalah 1-2 dari Brighton serta 0-2 dari Liverpool, kemudian imbang 1-1 dengan Leeds United, dan pekan lalu dihajar tuan rumah Everton 1-3.

Meski begitu, perlu diingat bahwa dua lawatan terakhir Arsenal ke Turf Moor selalu berkesudahan imbang. Bahkan, Arsenal sempat dipermalukan Burnley 0-1 di kandang di musim lalu. Apakah kali ini The Gunners akan kembali kesulitan?

Perkiraan Susunan Pemain:

Burnley XI: Nick Pope, Matthew Lowton, James Tarkowski, Ben Mee, Charlie Taylor, Johann Guomundsson, Ashley Westwood, Josh Brownhill, Dwight McNeil, Chris Wood, Ashley Barnes.

Pelatih: Sean Dyche (Inggris)

Arsenal XI: Aaron Ramsdale, Takehiro Tomiyasu, Ben White, Gabriel Magalhães, Ainsley Maitland-Niles, Martin Odegaard, Albert Sambi Lokonga, Kieran Tierney, Nicolas Pepe, Pierre-Emerick Aubameyang, Bukayo Saka.

Pelatih: Mikel Arteta (Spanyol)

Prediksi Skor Akhir:

Burnley diketahui telah kalah dalam 6 dari 7 pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris. Burnley juga memiliki rekor kandang yang buruk belakangan ini. Adapun, Arsenal yang baru meraih kemenangan di akhir pekan lalu diharapkan sudah menemukan kepercayaan diri untuk meraih kemenangan di laga ini. Karena itu, prediksi skor akhir dari pertandingan ini adalah 1-2 untuk kemenangan Arsenal.

B. Manchester City vs Southampton

Jadwal Pertandingan: Sabtu, 18 September Pukul 21.00

SAKSIKAN PERTANDINGAN MANCHESTER CITY VS SOUTHAMPTON LANGSUNG DI LIVE TV BABE88!

Preview Pertandingan:

Bermain di kandang sendiri, The Citizens memiliki peluang besar untuk pesta gol ke gawang Southampton. Apalagi, Jack Grealish dan kawan-kawan baru saja meraih hasil positif dalam empat laga terakhir di semua kompetisi.

Di kompetisi Liga Inggris, Manchester City sudah mencetak 11 gol dan hanya kebobolan satu kali dalam empat pertandingan. Meski sempat kalah dari Tottenham Hotspur di laga perdana, pasukan Pep Guardiola mampu bangkit dan menghajar Norwich City dan Arsenal dengan lima gol tanpa balas.

Setelah itu, Manchester City sukses mempermalukan Leicester City dengan skor tipis 1-0, dan menang 6-3 atas RB Leipzig di Liga Champions.

Sementara itu, Southampton mengawali musim baru ini dengan hasil negatif. Mereka belum pernah meraih kemenangan dalam empat pertandingan beruntun di Liga Inggris musim ini. Sekarang Southampton terjebak di posisi ke-14 klasemen sementara Liga Inggris dengan perolehan tiga poin dari empat pertandingan.

Perkiraan Susunan Pemain:

Manchester City XI: Ederson, Joao Cancelo, Ruben Dias, Nathan Ake, Oleksandr Zinchenko, Kevin De Bruyne, Rodri, Bernardo Silva, Riyad Mahrez, Ferran Torres, Jack Grealish.

Pelatih: Pep Guardiola (Spanyol)

Southampton: Alex McCarthy; Valentino Livramento, Jack Stephens, Mohamed Salisu, Romain Perraud; Theo Walcott, James Ward-Prowse, Oriol Romeu, Moussa Djenepo; Che Adams, Adam Armstrong.

Pelatih: Ralph Hasenhüttl (Austria)

Prediksi Skor Akhir:

Manchester City punya rekor kandang yang luar biasa, karena sudah mencetak setidaknya 4 gol dalam 3 pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris. The Citizens juga memenangkan tiga laga kandang terbaru mereka di liga.

Sementara itu, Southampton sedang berada dalam performa buruk di awal musim ini. Southampton juga sudah kebobolan setidaknya 2 gol dalam 7 pertandingan terakhir mereka. Berdasarkan fakta tersebut, Manchester City seharusnya dapat memenangi laga ini dengan prediksi skor akhir 3-0.

C. Liverpool vs Crystal Palace

Jadwal Pertandingan: Sabtu, 18 September Pukul 21.00

SAKSIKAN PERTANDINGAN LIVERPOOL VS CRYSTAL PALACE LANGSUNG DI LIVE TV BABE88!

Preview Pertandingan:

Liverpool belum terkalahkan di Liga Inggris musim ini. Mereka telah menumbangkan Norwich 3-0 serta Burnley 2-0, kemudian imbang 1-1 dengan Chelsea. Di pekan lalu, The Reds juga sukses membungkam tuan rumah Leeds United 3-0.

Ketika memukul Leeds, Mohamed Salah mencetak golnya yang ke-100 di Liga Inggris. Dua gol The Reds lainnya disumbangkan oleh Fabinho dan Sadio Mane.

Liverpool juga sedang percaya diri. Sebab, tengah pekan kemarin, dalam pertandingan pertamanya di Liga Champions musim ini, mereka menaklukkan AC Milan 3-2 di Anfield. Mohamed Salah lagi-lagi menyumbang satu gol, sedangkan Jordan Henderson mencetak gol penentu kemenangan.

Meski begitu, Liverpool tetap perlu mewaspadai Crystal Palace. Sebab, tim besutan Patrick Vieira itu menang telak 3-0 saat menjamu tim kuat Tottenham di pekan lalu. Mereka menang lewat penalti Wilfried Zaha dan dua gol Odsonne Edouard.

Sempat melalui tiga laga pertamanya tanpa kemenangan, di mana mereka kalah 0-3 dari Chelsea, kemudian seri dengan Brentford (0-0) dan West Ham (2-2),  Crystal Palace akhirnya sukses membungkus kemenangan pertama mereka dengan Tottenham sebagai korbannya.

Liverpool punya catatan bagus kontra Crystal Palace, selalu menang dalam delapan pertemuan terakhir. Mampukah pasukan Jurgen Klopp melanjutkan tren positif itu di Anfield nanti?

Perkiraan Susunan Pemain:

Liverpool XI: Alisson Becker, Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Joel Matip, Andrew Robertson, Jordan Henderson, Fabinho, Thiago Alcantara, Mohamed Salah, Diogo Jota, Sadio Mane.

Pelatih: Jürgen Klopp (Jerman)

Crystal Palace XI: Vicente Guaita, Tyrick Mitchell, Marc Guehi, Joachim Andersen, Joel Ward, James McArthur, Cheikhou Kouyate, Conor Gallagher, Jordan Ayew, Christian Benteke, Wilfried Zaha.

Pelatih: Patrick Vieira (Prancis)

Prediksi Skor Akhir:

Liverpool punya rekor pertemuan luar biasa melawan Crystal Palace karena telah memenangkan 9 pertandingan terakhir di semua kompetisi. The Reds juga mencatat tiga clean sheet beruntun dalam tiga pertemuan terbaru mereka.

Sementara itu, Crystal Palace punya rekor tandang yang buruk dengan kebobolan setidaknya 2 gol dalam 4 pertandingan terakhir mereka di liga. Karena itu, laga ini harusnya dapat dimenangkan dengan nyaman oleh Liverpool dengan prediksi skor akhir 2-0.

D. West Ham United vs Manchester United

Jadwal Pertandingan: Minggu, 19 September Pukul 20.00

SAKSIKAN PERTANDINGAN WEST HAM UNITED VS MANCHESTER UNITED LANGSUNG DI LIVE TV BABE88!

Preview Pertandingan:

Manchester United bertekad untuk kembali ke jalur kemenangan setelah tanpa diduga menelan kekalahan di laga perdana babak grup Liga Champions. Kala itu, pasukan Ole Gunnar Solskjaer dipaksa takluk lewat skor 2-1 sebagaimana mereka menyudahi pertandingan dengan sepuluh orang menyusul kartu merah Aaron Wan-Bissaka.

Manchester United sendiri untuk sementara tidak terkalahkan dalam 28 pertandingan tandang terakhirnya di liga, yang menjadi rekor terpanjang dalam sejarah kompetisi teratas di Inggris. Setan Merah hanya kebobolan 19 gol dalam laju ini, dengan mereka mengukir 13 clean sheet.

Sementara itu, West Ham akan menghadirkan tantangan karena mereka juga tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhirnya di Liga Inggris. Ini merupakan rekor terbaik mereka di kompetisi Liga Inggris sejak sepuluh laga tanpa kalah beruntun antara Februari dan April tahun 2016 silam.

Perkiraan Susunan Pemain:

Leicester City XI: Darren Randolph, Ryan Fredericks, Angelo Ogbonna, Craig Dawson, Aaron Cresswell, Mark Noble, Manuel Lanzini, Arthur Masuaku, Jarrod Bowen, Michail Antonio, Felipe Anderson.

Pelatih: David Moyes (Skotlandia)

Manchester United XI: David de Gea, Diogo Dalot, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw, Donny van de Beek, Fred, Mason Greenwood, Bruno Fernandes, Jesse Lingard, Cristiano Ronaldo.

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer (Norwegia)

Prediksi Skor Akhir:

West Ham United sudah mencetak setidaknya 2 gol dalam 8 dari 10 pertandingan kandang terakhir mereka di Liga Inggris. Hal ini tentunya membuat mereka diharapkan bisa mendapatkan gol melawan Manchester United yang sangat jarang bisa mendapatkan clean sheet.

West Ham United sendiri punya pemain-pemain yang impresif dalam skuad mereka dan bisa merepotkan Manchester United. Meski begitu, Manchester United tampaknya dapat bangkit dari kekalahan mereka di Liga Champions pada laga ini. Adapun, prediksi skor akhir dari pertandingan ini adalah 1-2 untuk kemenangan Manchester United.

E. Tottenham Hotspur vs Chelsea

Jadwal Pertandingan: Minggu, 19 September Pukul 22.30

SAKSIKAN PERTANDINGAN TOTTENHAM HOTSPUR VS CHELSEA LANGSUNG DI LIVE TV BABE88!

Preview Pertandingan:

Laga seru bakal tersaji ketika dua tim asal London, Tottenham Hotspur dan Chelsea bertemu di pekan kelima Liga inggris musim ini. Tottenham Hotspur sejatinya mengawali Liga Inggris musim ini dengan apik. Hugo Lloris dan kawan-kawan menjadi satu-satunya tim yang selalu menang di 3 laga perdana dan sempat menjadi pemuncak klasemen. Namun, kejutan terjadi ketika di pekan ke-4 lalu saat mereka dihajar Crystal Palace 0-3.

Sementara itu, Chelsea tampil lebih konsisten. Mereka belum terkalahkan dalam 6 laga yang sudah dijalani di semua kompetisi musim ini, dengan 4 menang dan 2 seri. Menghadapi laga ini, Tottenham Hotspur menghadapi sejumlah situasi merugikan. Di antaranya, mereka terancam tampil tanpa sejumlah pemain pilar.

Di lini serang, Son Heung-min dipastikan absen, sedangkan Lucas Moura dan Steven Bergwijn diragukan tampil. Situasi lebih buruk terjadi di sektor bek tengah dengan absennya Eric Dier dan Japhet Tanganga, dan belum bugarnya Davinson Sanchez serta Cristian Romero.

Selain itu, The Lilywhites juga menghadapi masalah minimnya ketajaman. Dari 4 laga di Liga Inggris musim ini, mereka hanya bisa mencetak 3 gol. Harry Kane yang diandalkan malah belum mencetak 1 gol pun di liga.

Sebaliknya, skuad The Blues terbilang bugar dengan hanya N’Golo Kante dan Christian Pulisic yang tengah cedera. Namun, ketiadaan kedua pemain itu bisa diatasi dengan adanya opsi lain yang melimpah. Soal ketajaman pun, Chelsea terbilang cukup baik dengan torehan 10 gol di 5 pertandingan terakhir, dengan Romelu Lukaku menyumbang 4 gol di antaranya.

Perkiraan Susunan Pemain:

Tottenham Hotspur XI: Hugo Lloris, Emerson Royal, Cristian Romero, Davinson Sanchez, Sergio Reguilon, Pierre-Emile Hojbjerg, Oliver Skipp, Dele Alli, Lucas Moura, Harry Kane, Bryan Gil

Pelatih: Nuno Espírito Santo (Portugal)

Chelsea XI: Edouard Mendy, Reece James, Andreas Christensen, Antonio Rudiger, Cesar Azpilicueta, Jorginho, Mateo Kovacic, Marcos Alonso, Kai Havertz, Mason Mount, Romelu Lukaku.

Pelatih: Thomas Tuchel (Jerman)

Prediksi Skor Akhir:

Situasi kurang menguntungkan bagi Tottenham Hotspur pada laga ini akan dipengaruhi juga dengan buruknya rekor mereka saat berjumpa Chelsea.  Dari 5 pertemuan terakhir, The Lilywhites menelan 3 kekalahan, 1 seri, dan 1 menang. Kemenangan tunggal itu pun terjadi lewat adu penalti seusai di 16 besar Piala Liga musim lalu.

Dengan situasi kedua tim yang berkebalikan seperti ini, The Blues pun diunggulkan meraih kemenangan atas The Lilywhites pada laga Minggu nanti. Karena itu, prediksi skor akhir dari pertandingan ini adalah 0-2 untuk kemenangan Chelsea.

Pengen menonton semua pertandingan Liga Inggris tanpa gangguan dengan kualitas HD? Makanya, tonton aja semua pertandingan dari klub favoritmu di Liga Inggris hanya di LIVE TV BABE88. Oh ya, ini GRATIS loh buat semua member BABE88. Untuk mendaftar kamu juga bisa diberikan 2 opsi:

Gimana, mudah banget kan? Yuk, daftar sekarang!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *