Home » Preview Liga Inggris: Jadwal Pertandingan, Ulasan, dan Prediksi Skor Akhir

Preview Liga Inggris: Jadwal Pertandingan, Ulasan, dan Prediksi Skor Akhir

Liga Inggris Musim 2021/2022 akan kembali bergulir pekan ini. Pada musim lalu, klub Manchester City arahan Pep Guardiola perkasa dengan memiliki keunggulan mencapai 12 poin atas tim runner-up di klasemen akhir sehingga berhasil menyabet gelar juara Liga Inggris untuk ke-7 kalinya.

Adapun, pekan pertama Liga Inggris ini akan berlangsung sejak hari Sabtu (14/8/2021) hingga Minggu (15/8/2021). Terdapat 8 laga yang dihelat di hari pertama. Sedangkan dua laga sisanya berlangsung sehari kemudian.

Klub yang tergabung sebagai Big Six Liga Inggris (Manchester City, Manchester United, Chelsea, Liverpool, Arsenal, Tottenham Hotspur) akan kembali mengarungi kompetisi dan bertarung memperbutkan titel hingga akhir musim.

Lantas, seperti apa jadwal pekan pertama yang akan dihadapi oleh klub Big Six Liga Inggris? Berikut pembahasannya!

1. Brentford vs Arsenal

Jadwal Pertandingan: Sabtu, 14 Agustus Pukul 02.00

SAKSIKAN PERTANDINGAN BRENTFORD VS ARSENAL LANGSUNG DI LIVE TV BABE88!

Preview Pertandingan:

Laga Brentford melawan Arsenal akan menjadi pertandingan pembuka dari gelaran Liga Inggris musim 2021/2022. Brentford akan menjalani mimpi mereka bertanding di kasta utama Liga Inggris sebagai tuan rumah karena pertandingan ini akan digelar di Brentford Community Stadium. Sebagai informasi, tim yang sekarang diasuh oleh Thomas Frank ini terakhir kali bermain di kompetisi utama Liga Inggris pada tahun 1947.

Adapun, Arsenal bertekad untuk memperbaiki posisinya di klasemen musim ini setelah menjalani hanya mampu finish di posisi 8 musim lalu dan gagal masuk ke kompetisi Eropa. Ditopang dengan 2 wonderkid mereka yaitu Emile Smith Rowe dan Bukayo Saka tentunya Arsenal berambisi mendapatkan 3 poin perdana dalam laga perdana Liga Inggris musim 2021/2022 ini.

Kedua klub ini sebelumnya pernah saling bertemu satu kali, yaitu pada putaran ketiga Piala EFL 2018. Kala itu, Arsenal mengalahkan Brentford 3-1. Dua gol babak pertama dicetak oleh penyerang Danny Welbeck dan gol di penghujung babak kedua dari penyerang Alexandre Lacazette yang memastikan kemenangan untuk Arsenal. Sedangkan pemain internasional Republik Irlandia, Alan Judge mencetak gol hiburan untuk Brentford.

Meski begitu, Brentford tentunya bukanlah tim yang sama. Brentford telah aktif di jendela transfer, dan menambah kekuatan serta kedalaman skuad untuk mengamankan posisi mereka di Liga Inggris musim depan. Di musim ini, The Bees telah merekrut gelandang Frank Onyeka, bek tengah Kristoffer Ajer dan penyerang Yoane Wissa. Selain itu, mereka juga masih memiliki penyerang Ivan Toney yang sangat produktif musim lalu di divisi Championship dengan mencetak 31 gol.

Perkiraan Susunan Pemain:

Brentford XI: David Raya, Mads Roerslev Rasmussen, Kristoffer Ajer, Pontus Jansson, Rico Henry, Vitaly Janelt, Christian Norgaard, Frank Onyeka, Bryan Mbeumo, Ivan Toney, Sergi Canos.

Pelatih: Thomas Frank (Denmark)

Arsenal XI: Bernd Leno, Hector Bellerin, Ben White, Pablo Mari, Kieran Tierney, Albert Sambi Lokonga, Granit Xhaka, Nicolas Pepe, Emile Smith Rowe, Bukayo Saka, Pierre-Emerick Aubameyang.

Pelatih: Mikel Arteta (Spanyol)

Prediksi Skor Akhir:

Meski tidak banyak perubahan di skuadnya dibandingkan musim lalu, kedatangan Ben White dan Albert Sambi Lokonga diyakini bisa mengatasi masalah yang dihadapi skuad Arsenal sebelumnya. Di atas kertas, Arsenal tetap cukup diunggulkan menang atas Brentford dengan skor akhir 0-2.

2. Manchester United vs Leeds United

Jadwal Pertandingan: Sabtu, 14 Agustus Pukul 18.30

NONTON PERTANDINGAN MANCHESTER UNITED VS LEEDS UNITED LANGSUNG DI LIVE TV BABE88!

Preview Pertandingan:

Lupakan sejenak Derby Manchester. Lupakan pula rivalitas Manchester United dengan Liverpool. Para penggemar akan disuguhkan The Roses Derby di pekan pertama Liga Inggris Musim 2021/2022. Yap, pertemuan antara Manchester United dan Leeds United merupakan salah satu di antara yang terpanas, mungkin yang paling panas di antara derby lain di Inggris.

Sejatinya, Leeds United dan Manchester United merupakan dua tim working class football, di mana Yorkshire terkenal dengan area industri wol harus bersaing dengan Manchester sebagai kota penghasil kapas di Inggris.

Harapan tinggi pada Manchester United hadir di musim ini setelah musim lalu mereka berhasil menjadi runner up Liga Inggris. Apalagi, Ole Gunnar Solskjaer yang saat ini menjabat sebagai pelatih Manchester United sudah diberikan beberapa pemain incarannya, seperti Jadon Sancho dan Raphaël Varane. Dengan dua pemain kelas Dunia tersebut, sudah seharusnya Manchester United berhasil melewati puasa gelarnya di musim ini.

Manchester United diketahui punya tren bagus tiap bersua Leeds dalam kurun satu dekade terakhir. Sejak kekalahan terakhir pada Januari 2010 silam, Setan Merah tidak pernah lagi tumbang di tangan Leeds.

Sampai saat ini, Manchester United berhasil memetik 3 kemenangan dan 1 hasil imbang dalam 4 pertemuan teranyar. Perjumpaan paling akhir kontra Leeds di Stadion Old Trafford terjadi pada Desember 2020 lalu. Tak tanggung-tanggung, ketika itu MU berhasil membekuk The Peacock dengan skor telak 6-2. Apalagi, di pekan pertama ini, Manchester United akan bertindak sebagai tuan rumah karena pertandingan ini akan digelar di Old Trafford.

Sementara itu, Leeds United telah membawa mantan bek sayap Barcelona Junior Firpo untuk meningkatkan pertahanan mereka di musim ini. Musim lalu, performa Leeds United juga terbilang cukup baik. Meski berstatus sebagai tim promosi, The Peacock tampil optimal dan berhasil finis nomor 9 pada akhir musim.

Raihan gol Leeds United musim lalu juga cukup mentereng. Dalam 38 laga, mereka sanggup melesakkan total 62 gol, serta menjadikannya sebagai tim tersubur ke-6 di EPL. Performa apik Leeds tak lepas dari kontribusi besar sang striker, Patrick Bamford. Bomber 27 tahun tersebut tampil trengginas di depan gawang lawan, lewat raihan total 17 gol sepanjang musim.

Perkiraan Susunan Pemain:

Manchester United XI: David De Gea, Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Scott McTominay, Paul Pogba, Bruno Fernandes, Mason Greenwood, Marcus Rashford, Edinson Cavani.

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer (Norwegia)

Leeds United XI: Illan Meslier, Luke Ayling, Diego Llorente, Pascal Struijk, Ezgjan Alioski, Kalvin Phillips, Stuart Dallas, Helder Costa, Jack Harrison, Tyler Roberts, Patrick Bamford.

Pelatih: Marcelo Bielsa (Argentina)

Prediksi Skor Akhir:

Ini harusnya akan menjadi pertandingan yang sangat menghibur sebab kedua klub sama-sama menerapkan filosofi menyerang. Meski bukan pertandingan yang mudah, Manchester United seharusnya dapat meraih kemenangan atas Leeds United di pekan pertama Liga Inggris 2021/2022. Adapun, prediksi skor akhir dari pertandingan ini adalah 2-1 untuk kemenangan Manchester United.

3. Chelsea vs Crystal Palace

Jadwal Pertandingan: Sabtu, 14 Agustus Pukul 21.00

SAKSIKAN PERTANDINGAN CHELSEA VS CRYSTAL PALACE LANGSUNG DI LIVE TV BABE88!

Preview Pertandingan:

Baru saja memenangkan UEFA Super Cup, Chelsea akan memulai perjalanannya di Liga Inggris musim 2021/2022 dengan pertandingan kandang melawan Crystal Palace. Tidak dapat dipungkiri, Thomas Tuchel telah membuat kesan besar di Stamford Bridge sejak kedatangannya hingga dengan spektakuler menumbangkan Manchester City di Final Liga Champions musim lalu.

Namun, tidak diragukan lagi bahwa klub asal kota London ini perlu menunjukkan peningkatan di Liga Inggris musim ini. Sebab, mereka hanya mampu finis di urutan keempat musim lalu, sekitar 19 poin di belakang sang juara Manchester City.

Saat ini, Chelsea terus mengembangkan skuad mereka dengan mendatangkan Marcus Bettinelli dan juga mantan pemain klub milik Roman Abramovich ini yang musim lalu cemerlang di Inter Milan, yaitu Romelu Lukaku.

Chelsea diketahui juga punya rekor bagus kala bersua Crystal Palace dengan catatan 7 kemenangan beruntun. Teranyar, The Blues membungkam Palace di kandang sendiri, Stadion Selhurst Park, pada tanggal 10 April 2021 lalu. Kala itu, skuad asuhan Thomas Tuchel menang dengan skor telak 1-4.

Di lain pihak, menghadapi Chelsea merupakan tantangan berat bagi Crystal Palace. Sebab, klub yang punya julukan The Eagles ini baru saja ditinggalkan pelatih kawakan, Roy Hodgson yang pensiun di akhir musim lalu. Di musim ini, Crystal Palace akan dilatih oleh mantan pemain Arsena, Patrick Vieira. Pria berusia 45 tahun ini tampaknya akan sangat ingin membuat kesan yang baik akan debutnya sebagai pelatih di Liga Inggris, setelah menikmati kesuksesan sebagai pemain.

The Eagles juga sudah meningkatkan skuad mereka dengan kedatangan Marc Guehi, Joachim Andersen, Michael Olise, Remi Matthews, Jacob Montes dan Conor Gallagher. Sementara itu, sejumlah pemain pun telah pergi dengan status bebas transfer, termasuk Andros Townsend, Patrick van Aanholt, James McCarthy , Scott Dann dan Gary Cahill.

Karena itu, akan tampilan baru pada skuad inti Crystal Palace musim ini. Tentu, akan menarik apa yang melihat apa yang bisa dilakukan The Eagles ketika melawan Chelsea untuk merubah peruntungannya finis pada urutan ke-14 dalam dua musim terakhir mereka di Liga Inggris.

Perkiraan Susunan Pemain:

Chelsea XI: Édouard Mendy; Antonio Rüdiger, Thiago Silva, Reece James, Ben Chilwell; Jorginho, N’Golo Kanté, Mateo Kovacic; Kai Havertz, Mason Mount, Romelu Lukaku.

Pelatih: Thomas Tuchel (Jerman)

Crystal Palace XI: Jack Butland, Nathaniel Clyne, Jake O’Brien, Martin Kelly, Reece Hannam, Malachi Boateng, Conor Gallagher, Wells-Morrison, Rak-Sakyi, Christian Benteke, Wilfried Zaha.

Pelatih: Patrick Vieira (Prancis)

Prediksi Skor Akhir:

Chelsea tentunya tidak ingin kehilangan poin di pekan pertama Liga Inggris 2021/2022. Jika sampai kehilangan poin, pasti hal ini akan menyulitkan langkah Chelsea dalam perebutan titel juara Liga Inggris musim ini.

Apalagi, masalah kurangnya striker berkualitas di skuad bisa dipastikan akan terselesaikan dengan kedatangan Romelu Lukaku. Jadi, prediksi skor akhir dari pertandingan ini adalah 2-0 untuk kemenangan Chelsea.

4. Norwich City vs Liverpool

Jadwal Pertandingan: Sabtu, 14 Agustus Pukul 23.30

NONTON PERTANDINGAN NORWICH CITY VS LIVERPOOL LANGSUNG DI LIVE TV BABE88!

Preview Pertandingan:

Sebagai tim promosi, Norwich City akan langsung menghadapi tugas berat untuk meraih 3 poin dalam pekan pertama Liga Inggris 2021/2022. Pasalnya, tim yang punya julukan The Canaries ini akan langsung menjamu Liverpool sebagai tuan rumah di Carrow Road.

Pertemuan Norwich City melawan Liverpool di pekan pertama Liga Inggris sebenarnya pernah terjadi, tepatnya pada musim 2019/2020. Kala itu, The Canaries kalah 4-1 dari Liverpool dan terdegradasi di akhir musim.

Di musim ini, Norwich City berhasil kembali ke kasta utama persepakbolaan Inggris setelah menjadi juara di divisi Championship musim lalu. Performa skuad The Canaries sendiri pada musim kemarin di divisi Championship sangatlah baik, di mana mereka sukses meraih gelar juara dengan mengumpulkan 97 point dari 46 pertandingan.

Sementara itu, Liverpool tampil sempoyongan di kompetisi Liga Inggris musim kemarin. Cederanya Van Djik di tengah musim tampaknya berpengaruh fatal. Akhirnya, Liverpool gagal mempertahankan gelar mereka di musim lalu. Pasukan Jurgen Klopp hanya finis pada peringkat 3, di bawah Manchester City dan Manchester United. Kembalinya Van Djik di musim ini diharapkan dapat membantu Liverpool untuk kembali merebut gelar juara Liga Inggris dari tangan Manchester City.

Sebagai informasi, Liverpool masih memimpin dari lima head to head melawan Norwich City dengan meraih 4 kemenangan dan 1 kali hasil imbang.  Sementara itu, Norwich City belum pernah sekalipun sanggup menaklukkan Liverpool di lima head to head. Adapun, di pertemuan terakhir kedua klub ini, Liverpool sukses menaklukkan Norwich City dengan skor 0-1.

Perkiraan Susunan Pemain:

Norwich City XI: Tim Krul, Max Aarons, Grant Hanley, Ben Gibson, Dimitris Giannoulis, Billy Gilmour, Kenny McLean, Mario Vrancic, Milot Rashica, Todd Cantwell, Teemu Pukki.

Pelatih: Daniel Farke (Jerman)

Liverpool XI: Alisson Becker, Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Konstantinos Tsimikas, Fabinho, Naby Keita, Thiago Alcantara, Sadio Mane, Roberto Firmino, Mohamed Salah.

Pelatih: Jürgen Klopp (Jerman)

Prediksi Skor Akhir:

Meski bermain di kandang, tampaknya Norwich City akan kesulitan untuk meraih poin ketika menghadapi Liverpool. Kejutan yang mungkin terjadi adalah bahwa Norwich City akan memberikan perlawanan sengit bagi Liverpool dalam tujuannya untuk meraih 3 poin. Adapun, prediksi skor akhir dari pertandingan ini adalah 1-2 untuk kemenangan Liverpool.

5. Tottenham Hotspur vs Manchester City

Jadwal Pertandingan: Minggu, 14 Agustus Pukul 22.30

SAKSIKAN PERTANDINGAN TOTTENHAM HOTSPUR VS MANCHESTER CITY LANGSUNG DI LIVE TV BABE88!

Preview Pertandingan:

Partai Big Match langsung terjadi di pekan pertama Liga Inggris musim 2021/2022. Sebab, Tottenham Hotspur akan menjamu Manchester City di pekan ini. Meski diprediksi akan berlangsung dengan seru, konflik di luar lapangan justru akan memicu persaingan yang lebih sengit ketika berada di lapangan. Penyebabnya adalah rumor akan hengkangnya Harry Kane, striker utama Tottenham Hotspur yang dikabarkan segera berlabuh ke Manchester City.

Skuad Pep Guardiola tentunya punya ambisi untuk meraih gelar juara Liga Inggris kembali setelah sukses meraihnya di musim lalu.  Optimisme ini juga didorong oleh kedatangan Jack Grealish dengan biaya transfer yang menjadi rekor klub, yaitu sebesar £ 100 juta.

Musim lalu, Tottenham finis peringkat 7 di Liga Inggris dengan 62 poin dari 38 pertandingan, mencetak 68 gol dan kebobolan 45 gol. Sedangkan Manchester City finis peringkat 1 di Liga Inggris pada musim lalu dengan 86 poin dari 38 pertandingan, mencetak 83 gol dan kebobolan 32 gol.

Perlu diketahui, Manchester City diprediksi akan kehilangan sejumlah pemain kunci setelah keterlibatan mereka di Euro 2020 dan Copa America. Yang dipastikan tidak akan ikut ketika bertandang ke markas Tottenham adalah Phil Foden dan Kevin De Bruyne. Sedangkan Aymeric Laporte saat ini dalam isolasi setelah dikonfirmasi bahwa ia berada dalam penerbangan di mana salah satu penumpangnya dinyatakan positif COVID-19.

Adapun, duo Brasil, yaitu Gabriel Jesus dan Ederson adalah bagian dari skuad Copa America Brasil yang melaju ke final. Sementara untuk John Stones, Kyle Walker, dan Raheem Sterling semuanya memainkan peran kunci dalam keberhasilan tim nasional Inggris ke final Euro 2020.

Di pihak Tottenham, tidak satu pun dari pemain baru Tottenham yang diprediksi akan bermain melawan Manchester City pada hari Minggu. Sebab, Cristian Romero sedang memulihkan diri dari masalah lututnya. Sedangkan Bryan Gil baru-baru ini selesai membela tim nasional Spanyol di Olimpiade dan sepertinya akan diberikan kesempatan beristirahat.

Pelatih baru Tottenham, Nuno Espirito Santo juga telah mengkonfirmasi bahwa Harry Kane akan dibawa pada pertandingan melawan Manchester City pekan ini. Meski begitu, besar kemungkinan ia akan dicadangkan karena dianggap tidak cukup fit bermain setelah tampil habis-habisan di Euro 2020.

Sebagai informasi, Manchester City kalah 0-2 melawan Tottenham di Liga Inggris musim lalu karena gol-gol Son Heung-min dan Giovani Lo Celso. Dalam laga ini, tentunya Manchester City akan berjuang agar kejadian yang sama tidak terulang kembali. Apalagi, Manchester City selalu menang dalam laga pertamanya di musim baru Premier League selama 10 musim terakhir, atau sejak musim 2011/12.

Perkiraan Susunan Pemain:

Tottenham Hotspur XI: Hugo Lloris, Sergio Reguilón, Eric Dier, Davinson Sánchez, Japhet Tanganga, Oliver Skipp, Pierre-Emile Højbjerg, Steven Bergwijn, Dele Alli, Lucas Moura, Son Heung-min.

Pelatih: Nuno Espírito Santo (Portugal)

Manchester City XI: Ederson, João Cancelo, John Stones, Rúben Dias, Oleksandr Zinchenko, Rodri, İlkay Gündoğan, Riyad Mahrez, Jack Grealish, Raheem Sterling, Gabriel Jesus.

Pelatih: Pep Guardiola (Spanyol)

Prediksi Skor Akhir:

Walaupun Manchester City difavoritkan untuk menjadi pemenang dalam laga ini. Namun, Tottenham Hotspur tidak bisa dianggap remeh. Apalagi, Manchester City juga tidak bisa menurunkan pemain kunci seperti Phil Foden, Kyle Walker, dan Kevin De Bruyne. Prediksi skor akhir dari pertandingan ini adalah 1-1 atau berakhir imbang.

Pengen nonton semua pertandingan Liga Inggris dimana saja tanpa gangguan? Makanya, tonton aja semua pertandingan dari klub favoritmu di Liga Inggris hanya di LIVE TV BABE88. Oh ya, ini GRATIS loh buat semua member BABE88. Untuk mendaftar kamu punya 2 opsi:

Gimana, mudah banget kan? Yuk, daftar sekarang dan saksikan pertandingan favoritmu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *