Home » Preview Liga Italia: Jadwal Pertandingan, Ulasan, dan Prediksi Skor Akhir

Preview Liga Italia: Jadwal Pertandingan, Ulasan, dan Prediksi Skor Akhir

Terdapat sejumlah pertandingan sengit yang akan disajikan di pekan ketiga Liga Italia musim 2021/2022, terutama untuk tim-tim besar yang akan berhadapan dengan tim-tim kuda hitam yang diprediksi bakal menyulitkan kesempatan untuk menang.

Salah satunya adalah laga antara AC Milan yang akan menjamu Lazio di San Siro. Pertandingan ini diprediksi bakal menarik mengingat performa tim ibukota Lazio tengah impresif di awal musim. Keduanya sama-sama mengantongi enam poin karena belum terkalahkan di dua pertandingan sebelumnya.

Akan tetapi, Lazio lebih unggul dengan menguasai puncak klasemen Liga Italia musim 2021/2022 lewat selisih gol ketimbang Rossoneri. Le Aquile meraih kemenangan 1-3 atas Empoli di pekan perdana. Kemudian sukses meraih kemenangan besar 6-1 saat membantai Spezia.

Sedangkan AC Milan menang tipis 0-1 dari Sampdoria, dan juga meraih kemenangan besar 4-1 atas Cagliari, membuat tim besutan Stefano Pioli ini berada di posisi keempat di klasemen sementara.

Selain itu terdapat juga laga seru lainnya antara Napoli yang akan menjamu Juventus di markas mereka, Stadion Diego Maradona. Bianconeri selaku tim tamu diyakini bakal menjalani laga sulit di pekan ketiga Serie A Italia musim 2021-2022.

Sedangkan sang juara bertahan, Inter Milan akan bertandang ke markas Sampdoria pekan ini. Sampdoria sejauh ini belum mengemas kemenangan dalam dua pertandingan perdana mereka. Il Samp tumbang dari AC Milan di laga perdana sebelum bermain imbang dengan Sassuolo di pekan kedua.

Sebaliknya, Inter Milan saat ini berada di peringkat kedua klasemen setelah menang 5-1 dari Genoa dan 1-3 ketika menghadapi Hellas Verona.  AS Roma yang juga menjalani awal musim Liga Italia dengan start mengesankan, akan menjamu Sassuolo di Olimpico. Kehadiran Jose Mourinho dan Tammy Abraham ternyata berpengaruh besar terhadap permainan AS Roma.

Mereka jadi tim yang tajam dan juga berbahaya dalam serangan balik. Di kubu Sassuolo, mereka harus waspada, mengingat inkonsistensi mereka di dua laga perdana.

Well, akan seperti apakah yang akan terjadi pada pekan ketiga Liga Italia? Berikut pembahasannya!

A. Napoli vs Juventus

Jadwal Pertandingan: Sabtu, 11 September Pukul 23.00

SAKSIKAN PERTANDINGAN NAPOLI VS JUVENTUS LANGSUNG DI LIVE TV BABE88!

Preview Pertandingan:

Napoli sukses mengawali Liga Italia musim ini dengan 2 kemenangan beruntun. Hal itu membuat Partenopei menjadi salah satu tim yang sejauh ini sanggup memetik hasil 100 persen di Liga Italia Musim 2021/2022. Mereka kini menghuni peringkat 5 klasemen, dengan bekal 6 poin.

Menjamu Juventus pada akhir pekan ini, Napoli tetap menargetkan hasil maksimal guna mempertahankan posisi mereka di papan atas. Peluang tim besutan Luciano Spalletti untuk memetik hasil positif cukup besar, mengingat mereka selalu menang atas Bianconeri dalam 2 laga kandang terakhir.

Di lain pihak, Juventus yang mengawali musim 2021/2022 dengan buruk bertekad untuk merebut kemenangan perdana. Meski itu bukan pekerjaan mudah, anak asuh Massimiliano Allegri harus membawa pulang hasil maksimal demi mendongkrak kepercayaan diri tim.

Tantangan Juventus pekan ini kian berat pasalnya mereka tak diperkuat salah satu punggawa kunci, Federico Chiesa. Gelandang serang kreatif itu mengalami cedera saat membela timnas Italia. Meski kondisi Chiesa tidak terlalu buruk, namun ia membutuhkan waktu pemulihan selama beberapa hari.

Posisi yang ditinggalkan Chiesa bisa diisi oleh pemain lain seperti Federico Bernardeschi hingga Juan Cuadrado. Namun masalah pelik lain dalam kubu Juventus terdapat di barisan belakang yang kurang solid.

Statistik Whoscored memperlihatkan bahwa faktor utama kegagalan Juventus meraih kemenangan dalam 2 laga awal Liga Italia musim ini adalah individual error di lini pertahanan. Intersep para penggawa Bianconeri juga dinilai kurang baik. Juventus membuat rata-rata 12 intersep pada setiap pertandingan, serta melakukan 12 pelanggaran. Namun, Bianconeri juga mampu menggagalkan 12 peluang lawan dan membuat 4 blok per laga.

Perkiraan Susunan Pemain:

Napoli XI: David Ospina, Kostas Manolas, Mario Rui, Kalidou Koulibaly, Faouzi Ghoulam, Tiemoue Bakayoko, Fabian Ruiz, Diego Demme, Dries Mertens, Matteo Politano, Lorenzo Insigne.

Pelatih: Luciano Spalletti (Italia)

Juventus XI: Wojciech Szczesny, Juan Cuadrado, Leonardo Bonucci, Matthijs De Ligt, Alex Sandro, Rodrigo Bentancur, Adrien Rabiot, Weston McKennie, Alvaro Morata, Paulo Dybala, Dejan Kulusevski.

Pelatih: Massimiliano Allegri (Italia)

Prediksi Skor Akhir:

Selain punya hasil yang lebih baik dalam 2 pertandingan awal Liga Italia Musim 2021/2022, Napoli juga memiliki rekor pertemuan yang bagus kontra Juventus, terutama saat bermain di kandang. Il Partenopei selalu menang dalam 2 pertandingan terakhir melawan Juventus, ketika laga digelar di Stadion Diego Maradona. Karena itu, prediksi skor akhir dari pertandingan ini adalah 2-1 untuk kemenangan Napoli.

B. Sampdoria vs Inter Milan

Jadwal Pertandingan: Minggu, 12 September Pukul 17.30

SAKSIKAN PERTANDINGAN SAMPDORIA VS INTER MILAN LANGSUNG DI LIVE TV BABE88!

Preview Pertandingan:

Sang juara bertahan, Inter Milan akan menghadapi salah satu lawan favorit mereka di Liga Italia pada pekan ini. Di pekan keempat Liga Italia Musim 2021/2022, Sampdoria akan menjamu Inter Milan di markas mereka, Stadion Luigi Ferraris.

Setelah meraih poin maksimal dari dua pertandingan pembukaan Liga Italia Musim 2021/2022, Inter Milan mengunjungi tim yang telah mereka kalahkan dalam tujuh dari delapan pertemuan terakhir. Sementara itu, tuan rumah Sampdoria masih belum berhasil meraih kemenangan pertamanya musim ini.

Meskipun kehilangan bos peraih Scudetto mereka dan beberapa pemain bintangnya, Nerazzurri telah berhasil mempertahankan momentum terbaik yang terus berlanjut sejak awal musim ini di Liga Italia. Inter Milan mampu mengatasi Genoa (4-0) dan Hellas Verona (3-1) sejauh ini. Inter Milan saat ini berada di peringkat 2 klasemen Liga Italia Musim 2021/2022 dengan nilai 6 poin sama dengan Lazio yang berada di puncak, namun kalah selisih gol.

Perkiraan Susunan Pemain:

Sampdoria XI: Emil Audero, Tommaso Augello, Omar Colley, Maya Yoshida, Bartosz Bereszynski, Morten Thorsby, Adrien Silva, Gianluca Caprari, Antonio Candreva, Mikkel Damsgaard, Fabio Quagliarella.

Pelatih: Roberto D’Aversa (Italia)

Inter Milan XI: Samir Handanovic, Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni, Denzel Dumfries, Marcelo Brozovic, Hakan Calhanoglu, Ivan Perisic, Nicolo Barella, Stefano Sensi, Edin Dzeko

Pelatih: Simone Inzaghi (Italia)

Prediksi Skor Akhir:

Meski bertindak sebagai tuan rumah, rasanya sulit bagi Sampdoria untuk meraih poin penuh ketika bertemu dengan Inter Milan di pekan keempat Liga Italia Musim 2021/2022. Apalagi, Inter Milan sedang dalam performa terbaiknya dan mengincar kemenangan ketiganya di musim ini. Karena itu, prediksi skor akhir dari pertandingan ini adalah 1-2 untuk kemenangan Inter Milan.

C. AC Milan vs Lazio

Jadwal Pertandingan: Minggu, 12 September Pukul 23.00

SAKSIKAN PERTANDINGAN AC MILAN VS LAZIO LANGSUNG DI LIVE TV BABE88!

Preview Pertandingan:

Pekan ketiga Liga Italia Musim 2021/2022 akan mempertemukan AC Milan yang menjamu Lazio di Stadion San Siro. Namun jelang laga ini, tim tamu justru mendapatkan kabar buruk. Striker andalan Elang Ibu Kota, Ciro Immobile diprediksi tak bisa memperkuat Lazio dalam laga ini. Immobile diketahui masih belum pulih dari cedera setelah melakoni laga jeda internasional bersama Timnas Italia. Padahal, Immobile merupakan striker andalan Lazio.

Sejauh ini, Immobile juga menjadi penyerang paling tajam di Liga Italia. Dari catatan pertandingan Liga Italia musim ini, Lazio selalu menang dengan skor besar. Di pertandingan pertama, Lazio sukses menghajar Spezia 6-1. Kemudian Empoli juga digilas Lazio dengan skor 3-1. Hebatnya, 4 dari 9 gol Lazio dicetak oleh Ciro Immobile.

Meski demikian, tim tuan rumah sebenarnya juga memiliki rekor yang bagus. Pekan lalu, Il Diavolo Rosso sukses menggasak Empoli 1-4 dan mengalahkan Genoa 1-0. Meski kalah dalam jumlah gol, namun lini depan AC Milan tak bisa diremehkan. Apalagi Lazio bermain tanpa Immobile. Immobile

Situasi ini jelas menjadi keuntungan dobel bagi AC Milan. Ketika Lazio tengah dipusingkan dengan kehilangan bomber andalannya. Rossoneri justru sudah mendapatkan pengganti dari kehilangan Olivier Giroud yang terpapar Covid-19. Sebab, Zlatan Ibrahimovic dikabarkan sudah sembuh dari cedera dan siap bermain di laga ini.

Terlebih lagi, Stefano Pioli juga sudah bisa menurunkan Franck Kessie untuk kembali bertandem dengan Ismael Bennacer. Kehadiran Kessie dan Zlatan Ibrahimovic jelas menjadi keuntungan tersendiri bagi permainan AC Milan.

Perkiraan Susunan Pemain:

AC Milan XI: Mike Maignan, Theo Hernandez, Fikayo Tomori, Simon Kjaer, Davide Calabria, Rafael Leao, Rane Krunic, Sandro Tonali, Alexis Saelemaekers, Zlatan Ibrahimovic, Ante Rebic.

Pelatih: Stefano Pioli (Italia)

Napoli XI: Pepe Reina, Manuel Lazzari, Stefan Radu, Francesco Acerbi, Elseid Hysaj, Sergej Milinkovic-Savic, Lucas Leiva, Toma Basic, Pedro, Ciro Immobile, Felipe Anderson.

Pelatih: Maurizio Sarri (Italia)

Prediksi Skor Akhir:

Pertandingan sengit sepertinya akan berlangsung di San Siro ketika AC Milan bertemu dengan Lazio pekan ini. Meski begitu, kehilangan Immobile sepertinya akan sangat mempengaruhi performa Lazio saat kedua tim ini bertemu. Karena itu, prediksi skor akhir dari pertandingan ini adalah 3-2 untuk kemenangan AC Milan.

D. AS Roma vs Sassuolo

Jadwal Pertandingan: Senin, 13 September Pukul 01.45

SAKSIKAN PERTANDINGAN AS ROMA VS SASSUOLO LANGSUNG DI LIVE TV BABE88!

Preview Pertandingan:

Di pekan ketiga Liga Italia Musim 2021/2022, AS Roma akan menjamu Sassuolo di markas mereka, Stadion Olimpico. Pada laga ini, Jose Mourinho selaku pelatih AS Roma kemungkinan besar akan melakukan rotasi pemain. Pasalnya sehabis jeda internasional, sejumlah pemain kunci AS Roma mengalami masalah fisik, bahkan ada yang cedera. Dua pemain AS Roma yang kemungkinan akan dipertimbangkan tidak menjadi starter adalah Lorenzo Pellegrini dan Nicolò Zaniolo.

Sebagai informasi, uan rumah AS Roma menatap pertandingan ini dengan optimis meraih kemenangan ketiga musim ini. Tim yang diasuh Jose Mourinho itu tampil gemilang dengan meraih kemenangan di 2 laga Liga Italia sebelumnya.

Di pekan pembuka, I Giallorossi sukses menumpas Fiorentina dengan 3-1, kemenangan kembali diraih AS Roma kala bertandang ke markas tim promosi, Salernitana dengan 4 gol tanpa balas.

Di lain pihak, Sassuolo tampil meyakinkan dengan meraih kemenangan 3-2 di pekan pertama kala bertandang ke markas Hellas Verona. Performanya menurun dengan hanya mampu bermain imbang 1-1 di pekan kedua kala menjamu Sampdoria di kandang sendiri. Adapun, kedua tim terakhir bertemu dengan hasil imbang 1-1, pada pertandingan Liga Italia musim lalu.

Perkiraan Susunan Pemain:

AS Roma XI: Rui Patricio, Rick Karsdorp, Gianluca Mancini, Roger Ibanez, Matias Vina, Jordan Veretout, Bryan Cristante, Carles Perez, Henrikh Mkhitaryan, Lorenzo Pellegrini, Eldor Shomurodov.

Pelatih: Jose Mourinho (Portugal)

Sassuolo XI: Andrea Consigli, Rogerio, Gian Marco Ferrari, Vlad Chiriches, Jeremy Toljan, David Frattesi, Marco Lopez, Filip Djuricic, Giacomo Raspadori, Jeremie Boga, Francesco Caputo.

Pelatih: Alessio Dionisi (Italia)

Prediksi Skor Akhir:

Laga antara kedua tim ini diprediksi akan berlangsung sengit. Meski begitu, keuntungan bermain di kandang sepertinya dapat dimaksimalkan oleh AS Roma di laga kali ini. Apalagi, mereka ingin terus mempertahankan momentum dengan meraih tiga poin lagi alias tiga kali menang berturut-turut di Liga Italia. Adapun, prediksi skor akhir dari pertandingan ini adalah 2-1 untuk kemenangan AS Roma.

Pengen menonton semua pertandingan Liga Italia tanpa gangguan dengan kualitas HD? Makanya, tonton aja semua pertandingan dari klub favoritmu di Liga Italia hanya di LIVE TV BABE88. Oh ya, ini GRATIS loh buat semua member BABE88. Untuk mendaftar kamu juga bisa diberikan 2 opsi:

Gimana, mudah banget kan? Yuk, daftar sekarang!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *