Home » Preview Liga Italia: Jadwal Pertandingan, Ulasan, dan Prediksi Skor Akhir

Preview Liga Italia: Jadwal Pertandingan, Ulasan, dan Prediksi Skor Akhir

Pekan ketujuh Liga Italia musim 2021/2022 akan bergulir dengan sejumlah pertandingan. Pemuncak klasemen Napoli akan bertandang ke Florence, menghadapi tuan rumah Fiorentina. Laga ini diprediksi akan berjalan sengit, mengingat La Viola juga tengah dalam tren bagus di awal musim dengan menempati urutan lima dengan 12 poin, terpaut enam poin dari Lorenzo Insigne dan kawan-kawan.

AC Milan yang membuntuti di posisi kedua akan bertandang ke Bergamo untuk bertemu Atalanta. Sebagai sesama wakil Italia di Liga Champions musim ini, laga kedua tim diyakini akan berjalan ketat, yang menampilkan adu taktik Gian Piero Gasperini vs Stefano Pioli.

Selanjutnya, juara bertahan Inter Milan akan menghadapi Sassuolo. Di masa lalu, Neroverdi kerap menyulitkan Nerazzurri, namun selama dua musim terakhir, Inter belum terkalahkan lagi. Menarik dinanti apakah catatan itu akan berlanjut.

Sementara itu, Juventus yang mulai bangkit akan menghadapi rival sekota Torino. Duel bertajuk Derby della Mole ini selalu berlangsung panas di pertemuan-pertemuan sebelumnya. Mengingat kedua tim saat ini memiliki poin yang sama (8 poin) dan posisinya berdempetan di klasemen, tensi laga pun diprediksi akan makin tinggi.

Beralih ke tim ibu kota, AS Roma yang akan menghadapi tim yang di atas kertas mudah dilewati, namun sejauh ini mampu memberi kejutan. Giallorossi akan menjamu Empoli.

Well, akan seperti apakah yang akan terjadi pada pekan keempat Liga Italia? Berikut pembahasannya!

A. Torino vs Juventus

Jadwal Pertandingan: Sabtu, 2 Oktober Pukul 23.00

SAKSIKAN PERTANDINGAN TORINO VS JUVENTUS LANGSUNG DI LIVE TV BABE88!

Preview Pertandingan:

Duel bertajuk Derby della Mole akan hadir di pekan ketujuh Liga Italia musim 2021/2022. Laga yang digelar di Stadion Olimpico, Turin ini berlangsung saat Torino dan Juventus sama-sama memiliki 8 angka dari 6 pertandingan. Baik Il Toro maupun tim zebra memulai kampanye di klasemen Liga Italia musim dengan catatan negatif, terutama Juventus yang sempat berada di zona degradasi.

Namun, Juventus tengah dalam momentum bagus. Dalam 5 partai pamungkas, pasukan Max Allegri tercatat menang 4 kali dan hanya seri sekali. Meski jadwal padat, Bianconeri bisa meraih kemenangan penting, termasuk melawan juara bertahan UCL, Chelsea pada Kamis (30/9/2021) dengan skor 1-0.

Juventus punya masalah dalam urusan penyerang tengah setelah Alvaro Morata cedera dan Moise Kean masih inkonsisten. Hal ini diprediksi berpengaruh pada ketajaman Bianconeri. Musim ini, dari total 14 gol yang dibukukan Juve di semua kompetisi, Alvaro Morata dan Paulo Dybala sama-sama mencetak 3 gol. Mereka diikuti Federico Chiesa (2 gol), lalu Matthijs de Ligt, Juan Cuadrado, Alex Sandro, Moise Kean, Leonardo Bonucci, dan Manuel Locatelli 1 gol.

Di lain pihak, Torino bakal bermain tanpa pemain andalan Andrea Belotti. Meskipun begitu, tim besutan Ivan Juric menunjukkan permainan yang bagus. Il Toro tetap mampu meraih angka tanpa kehadiran sang penyerang ulung.

Menghadapi Juventus, Torino diprediksi akan bermain lebih bertahan. Juric bisa memasang Antonio Sanabria yang tipe pekerja keras sebagai ujung tombak. Selain itu, Bremer yang mendapatkan rapor 7,57 versi Whoscored, ditambah Ricardo Rodriguez dan Karol Linetty bisa merepotkan lini perlini Juventus.

Perkiraan Susunan Pemain:

Torino XI: Vanja Milinkovic-Savic, David Zima, Gleison Bremer, Ricardo Rodriguez, Mergim Vojvoda, Daniele Baselli, Sasa Lukic, Cristian Ansaldi, Karol Linetty, Josip Brekalo, Antonio Sanabria.

Pelatih: Ivan Jurić (Kroasia)

Juventus XI: Wojciech Szczesny, Danilo, Leonardo Bonucci, Matthijs de Ligt, Alex Sandro, Weston McKennie, Manuel Locatelli, Rodrigo Bentancur, Dejan Kulusevski, Federico Bernardeschi, Federico Chiesa.

Pelatih: Massimiliano Allegri (Italia)

Prediksi Skor Akhir:

Juventus sedang memiliki tren bagus meraih 4 menang dan 1 seri dalam 5 laga terakhir. Selain itu, Bianconeri juga unggul secara head to head atas Torino. Dari 5 pertemuan,La Vecchia Signora 3 kali meraih kemenangan dan 2 laga lainnya berakhir imbang. Karena itu, prediksi skor akhir dari pertandingan ini adalah 0-1 untuk kemenangan Juventus.

B. Sassuolo vs Inter Milan

Jadwal Pertandingan: Minggu, 3 Oktober Pukul 01.45

SAKSIKAN PERTANDINGAN SASSUOLO VS INTER MILAN LANGSUNG DI LIVE TV BABE88!

Preview Pertandingan:

Sassuolo akan menjamu Inter Milan di markas mereka, Stadion Mapei pada pekan ketujuh Liga Italia musim 2021/2022. Tuan rumah Sassuolo sendiri sedang berada dalam kondisi yang mulai membaik. Setelah sempat kalah 3 kali beruntun, tim asuhan Alessio Dionisi pada akhirnya meraih kemenangan lagi ketika berhadapan dengan Salernitana di Liga Italia 2021/2022 pekan lalu.

Namun, keinginan untuk konsisten meraih 3 poin bagi Sassuolo akan mendapatkan ujian yang tidak mudah. Inter Milan yang menyandang gelar juara bertahan akan bertandang ke Reggio Emilia akhir pekan ini dan bertekad merebut 3 poin guna tetap bersaing di papan atas.

Kemenangan Sassuolo atas Salernitana pekan lalu merupakan 3 poin perdana di kandang sendiri musim 2021/2022. Total, 4 poin telah diraih Domenico Berardi dan kawan-kawan di Stadion Mapei dari 3 pertandingan kandang musim ini.

Kendati begitu, Alessio Dionisi belum puas karena Sassuolo banyak membuang peluang mencetak gol setelah unggul melalui Berardi pada menit 54. Tercatat setelah gol tersebut, klub berjuluk Neroverdi ini bisa melepaskan 5 shots on target lagi namun tidak ada yang berbuah gol.

Di sisi lain, Inter Milan saat ini adalah tim tertajam di Liga Italia  dengan torehan 20 gol dari 6 pertandingan. Catatan 8 gol Inter di laga tandang sejajar dengan koleksi AS Roma. Keduanya hanya kalah dari Napoli yang sejauh ini telah mencetak 10 gol di kandang lawan.

Perkiraan Susunan Pemain:

Sassuolo XI: Andrea Consigli, Mert Muldur, Vlad Chiriches, Gian Marco Ferrari, Rogerio, Davide Frattesi, Maxime Lopez, Jeremie Boga, Domenico Berardi, Filip Djuricic, Giacomo Raspadori.

Pelatih: Alesio Dionisi (Italia)

Inter Milan XI: Samir Handanovic, Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni, Denzel Dumfries, Marcelo Brozovic, Hakan Calhanoglu, Ivan Perisic, Nicolo Barella, Lautaro Martinez, Edin Dzeko

Pelatih: Simone Inzaghi (Italia)

Prediksi Skor Akhir:

Kedua tim diketahui telah berhadapan sebanyak 16 kali di kompetisi Liga Italia. Dari jumlah itu, kedua tim berbagi hasil. Inter Milan dan Sassuolo masing-masing mengantongi 7 kemenangan dan 2 laga lain berakhir seri.

Hal yang sama ternyata juga berlaku ketika laga digelar di kandang Sassuolo. Belum pernah ada skor imbang ketika kedua tim bertanding di Mapei. Artinya, baik Sassuolo maupun Inter Milan berbagi 4 kemenangan dalam hal ini. Meski begitu, performa Inter Milan di musim ini jelas jauh lebih baik dari Sassuolo yang baru meraih kemenangan perdana di kandang musim ini. Adapun, prediksi skor akhir dari pertandingan ini adalah 1-2 untuk kemenangan Inter Milan.

C. Fiorentina vs Napoli

Jadwal Pertandingan: Minggu, 3 Oktober Pukul 23.00

SAKSIKAN PERTANDINGAN FIORENTINA VS NAPOLI LANGSUNG DI LIVE TV BABE88!

Preview Pertandingan:

Fiorentina akan menjamu Napoli di markas mereka, Stadion Artemio Franchi pada pekan ketujuh Liga Italia musim 2021/2022. Fiorentina berada di peringkat kelima klasemen sementara Liga Italia musim ini dan telah bermain melampaui ekspektasi. La Viola meraih kemenangan penting 1-0 saat bertandang ke Udinese di akhir pekan lalu dan ingin meraih hasil serupa di pertandingan ini.

Di sisi lain, Napoli berada di puncak klasemen liga sementara dan telah muncul sebagai penantang gelar yang sah musim ini. I Partenopei terus meraih kemenangan. Terakhir, mereka mengandaskan Cagliari dengan selisih 2-0 di pekan lalu dan akan percaya diri menjelang pertandingan ini.

Napoli memiliki rekor luar biasa melawan Fiorentina dan telah memenangkan 18 dari 34 pertandingan yang dimainkan antara kedua tim. Pertemuan sebelumnya antara kedua tim berlangsung pada Mei tahun ini dan berakhir dengan kemenangan 2-0 untuk Napoli.

Perkiraan Susunan Pemain:

Fiorentina XI: Bartłomiej Drągowski, Cristiano Biraghi, Igor, Nikola Milenkovic, Alvaro Odriozola, Erick Pulgar, Joseph Alfred Duncan, Giacomo Bonaventura, Nicolas Gonzalez, Jose Callejon, Dusan Vlahovic.

Pelatih: Vincenzo Italiano (Italia)

Napoli XI: David Ospina, Mario Rui, Kalidou Koulibaly, Amir Rrahmani, Giovanni Di Lorenzo, Andre-Frank Zambo Anguissa, Piotr Zieliński, Fabian Ruiz, Hirving Lozano, Lorenzo Insigne, Victor Osimhen.

Pelatih: Luciano Spalletti (Italia)

Prediksi Skor Akhir:

Napoli tampil impresif di Liga Italia musim 2021/2022 dan akan berusaha keras untuk memperebutkan gelar liga musim ini. Kemenangan atas Fiorentina di laga ini akan semakin menegaskan ambisi mereka untuk merebut gelar juara Liga Italia. Karena itu, prediksi skor akhir dari pertandingan ini adalah 1-2 untuk kemenangan Napoli.

D. AS Roma vs Empoli

Jadwal Pertandingan: Minggu, 3 Oktober Pukul 23.00

SAKSIKAN PERTANDINGAN AS ROMA VS EMPOLI LANGSUNG DI LIVE TV BABE88!

Preview Pertandingan:

AS Roma akan berusaha melupakan kekalahan mereka di Derby dari Lazio saat menghadapi tim promosi, Empoli di pekan ketujuh Liga Italia musim 2021/2022. I Giallorossi dikalahkan 3-2 oleh rival sekota Lazio pada akhir pekan lalu. Namun, mereka kembali ke jalur kemenangan usai menumbangkan Zorya Luhansk dengan skor 3-0 gemilang tandang ke di Liga Konferensi Eropa.

Dengan beberapa momentum kembali menguntungkan mereka, tim Jose Mourinho sekarang berharap untuk mengambil hasil positif lainnya. Namun, The Blues terbukti tidak mudah menyerah saat kembali ke papan atas.

Dengan tiga kemenangan dan kekalahan masing-masing dari enam pertandingan, pasukan Aurelio Andreazzoli berada di peringkat kedelapan dalam klasemen Liga Italia musim ini. Mereka juga telah melakukan salah satu pencapaian terbesar di musim ini dengan mengalahkan Juventus 1-0 di Turin.

Perkiraan Susunan Pemain:

AS Roma XI: Rui Patricio, Rick Karsdorp, Gianluca Mancini, Roger Ibanez, Ricardo Califiori, Bryan Cristante, Jordan Veretout, Nicolo Zaniolo, Henrikh Mkhitaryan, Carles Perez, Tammy Abraham.

Pelatih: Jose Mourinho (Portugal)

Empoli XI: Guglielmo Vicario, Petar Stojanovic, Simone Romagnoli, Mattia Viti, Riccardo Marchizza, Szymon Zurkowski, Samuele Ricci, Liam Henderson, Nedim Bajrami, Federico Di Francesco, Andrea Pinamonti.

Pelatih: Aurelio Andreazzoli (Italia)

Prediksi Skor Akhir:

I Giallorossi memiliki rekor produktif melawan Empoli, menang 14 kali dari 19 pertandingan, dan hanya kalah dua kali. AS Roma juga punya lini depan yang tajam sehingga mereka mampu memenangkan laga ini.  Adapun, prediksi skor akhir dari pertandingan ini adalah 2-1 untuk kemenangan AS Roma.

E. Atalanta vs AC Milan

Jadwal Pertandingan: Senin, 4 Oktober Pukul 01.45

SAKSIKAN PERTANDINGAN ATALANTA VS AC MILAN LANGSUNG DI LIVE TV BABE88!

Preview Pertandingan:

Pekan ketujuh Liga Italia musim 2021/2022 akan mempertemukan Atalanta yang menjamu AC Milan di markas mereka, Stadion Gewiss. Tim tuan rumah saat ini masih berada pada peringkat ketujuh di klasemen Liga Italia musim ini.

Meski begitu, performa Atalanta mulai membaik belakangan ini. Setelah menahan juara bertahan Inter Milan untuk bermain imbang 2-2 pekan lalu, Atalanta juga mencatatkan kemenangan kandang 1-0 atas Young Boys di Liga Champions pada tengah pekan kemarin.

Di sisi lain, AC Milan adalah salah satu dari tiga tim tidak terkalahkan di papan atas Liga Italia musim 2021/2022. Di pekan lalu, tim asuhan Stefano Pioli juga berhasil mencatatkan kemenangan tandang 2-1 atas Spezia. Namun, performa di liga domestik ini sedikit tercoreng karena kekalahan 1-2 melawan Atletico Madrid di Liga Champions tengah pekan kemarin berkat penalti menit ke-97 oleh Luis Suarez.

Perkiraan Susunan Pemain:

Atalanta XI: Juan Musso, Rafael Toloi, Merih Demiral, Berat Djimsiti, Davide Zappacosta, Mario Pasalic, Teun Koopmeiners, Joakim Mhle, Matteo Pessina, Josip Ilicic, Duvan Zapata.

Pelatih: Gian Piero Gasperini (Italia)

Empoli XI: Mike Maignan, Davide Calabria, Fikayo Tomori, Alessio Romagnoli, Theo Hernandez. Sandro Tonali, Franck Kessie, Alexis Saelemaekers, Brahim Diaz, Rafael Leao, Ante Rebic

Pelatih: Stefano Pioli (Italia)

Prediksi Skor Akhir:

Kedua tim ini diketahui telah bertanding sebanyak 139 kali di semua kompetisi. Secara keseluruhan, AC Milan memiliki 66 kemenangan atas nama mereka. Sedangkan 27 pertandingan telah berakhir dengan kemenangan bagi Atalanta dan 46 pertandingan berakhir dengan hasil imbang.

Mereka terakhir bertemu pada pekan terakhir Liga Italia musim 2020/2021. Di laga tersebut, AC Milan mencatat kemenangan 2-0 untuk menggusur La Dea dari tempat kedua di klasemen akhir.Berdasarkan fakta tersebut, prediksi skor akhir dari pertandingan ini adalah 1-2 untuk kemenangan AC Milan.  

Pengen menonton semua pertandingan Liga Italia tanpa gangguan dengan kualitas HD? Makanya, tonton aja semua pertandingan dari klub favoritmu di Liga Italia hanya di LIVE TV BABE88. Oh ya, ini GRATIS loh buat semua member BABE88. Untuk mendaftar kamu juga bisa diberikan 2 opsi:

Gimana, mudah banget kan? Yuk, daftar sekarang!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *